123ArticleOnline Logo
Welcome to 123ArticleOnline.com!
ALL >> Income-Opportunity >> View Article

Motivasi Diri Stop Dreaming Start Action

Profile Picture
By Author: Denawi Usman
Total Articles: 6
Comment this article
Facebook ShareTwitter ShareGoogle+ ShareTwitter Share

Banyak orang berhasil karena memotivasi dirinya yang kuat, sehingga timbul keyakinan dalam dirinyanya akan keberhasilan, motivasi berawal dari impian dan cita - cita seseorang yang sangat kuat untuk mencapai suatu kesuksesan .

Kesuksesan seseorang lebih banyak berasal dari sebuah impian yang di implementasikan dalam serangkaian kegiatan sehari -hari atau dapat juga disebut Stop Dreaming Start Action, akan tetapi bila seseorang mempunyai impian, tanpa melakukan Tindakan untuk mengejar impian tersebut dengan sepenuh hati, impian tersebut tidak akan tercapai dan akan membuat kekecewaan diri orang tersebut sehingga dapat membuat keputus asaan, bahkan lebih celakanya kegagalan yang dialami mereka pikir akibat orang lain, mereka mencari kambing hitam, dan berusaha membenarkan pemikiran tersebut, tanpa melakukan tindakan atau Action untuk mencapai keberhasilan.

Saya perna membaca artikel di blognya Joko Susilo dengan judul Satu satunya Perbedaan Antara Pemenang dan Pecundang, kutipan nya sebagai berikut : Saya memang belum melakukan apa-apa. Karena menurut saya, ilmu anda sudah basi. Saya sudah tahu semua materi yang ...
... anda ajarkan. Tidak ada hal baru. Jadi saya pikir, SMUO anda pasti tidak ada gunanya! Jadi kembalikan duit saya! sangat aneh, belum melakukan Action tetapi menggap SMUO tidak ada artinya, hal - hal seperti ini sering terjadi seseorang mengkritik atau mencelah tetapi tidak memberikan argumentasi yang cukup, atau seseorang bermimpi ingin berhasil tetapi tidak melakukan Action.Maka sangat diperlukan sekali Motivasi Diri dengan cara Stop Dreaming Start Action dan berpikir positip.

Apa yang harus kita lakukan untuk memotivasi diri kita sendiri, Motivasi datang dari diri kita sendiri bukan dari orang lain, agar kita dapat melakukan motivasi, kita harus mengetahui tujuan apa yang akan kita capai dan mempersiapkan bahan-bahan pendukungnya, sebagai contoh kita ingin menjadi Marketer tetapi kita tidak ada jalur akses untuk internet, yah di motivasi seperti apapun tidak akan tercapai, hanya mimpi tanpa Action.

Fokus pada pada motivasi, Stop Dreaming Start Action dengan cara membuat jadwal waktu untuk memenuhi tujuan tersebut, tetapi jangan sampai batas waktu yang kita tentukan tidak tepat sehingga dapat membuat kita frustasi, buatlah tahap demi tahap untuk mencapai tujuan tersebut, jangan terlalu membebani pikiran dan menikmati apa yang kita lakukan untuk mengontrol tingkat stress yang kita punyai.

Dukunglah mimpi mimpimu dengan melakukan Action, hilangkan perasaan cemas, kemarahan, keraguan, depresi dan hal-hal yang negatip lainnya, kebangkan pikiran positip, mulai Stop Dreaming Start Action dengan perasaan gembira dan tidak terbebani.

Ingat saat kita melakukan Action untuk menggapai mimpi - mimpi kita, bersiaplah untuk menghadapi rintangan, bila kita sampai terjatuh Action kembali karena karena kemenangan berawal dari kekalahan.

Sebagai bahan renungan coba kita baca pengalaman seseorang Kolonel Sander yang berhasil dengan KFC nya, dia mempunyai mimpi untuk membuat suatu makanan atau resep yg dapat menghasilkan keuntungan, dia mengusahakan mimpi nya menjadi kenyataan dengan Action, bermodalkan mobil tua, dimulai berkeliling menawarkan resep, tapi apa yang dia dapat lebih dari 1000 toko menolak resepnya, apakah dia berhenti menjajahkan resepnya, tidak sama sekali, dia terus menawarkan resep tersebut, pernakah kita seperti sander ?, sering kita tidak jadi melakukan Action hanya karena mendengar cerita bahwa ada seseorang yang sudah melakukan pekerjaan tersebut gagal, atau kita membatalkan niat maupun Action hanya ada kritikan atau penolakan dari segelintir orang, jika sander mempunyai niat untuk berhenti menawarkan resepnya dia mempunyai alasan karena sudah lebih dari 1000 toko yang menolak, tapi nyatanya tidak. Coba kalau dia berhenti, bearti tidak ada KFC.

Apa yang kita lakukan bila kita mengalami yang dialami oleh colonel Sander, jangankan 1000 kali, mungkin baru dua kali saja kita mendapatkan penolakan atau kritikan, kita sudah menghentikan Action, dan timbul rasa marah, frustasi, dll, sehingga menimbulkan energi negatip dalam diri kita, apa akibatnya kalau energi negatip yang ada dalam diri kita begitu besar, dapat dibaca di postingan saya terdahulu dengan judul Mengejar Mimpi Dengan Tindakan.

Salam Action, Stop Dreaming Start Action

Total Views: 588Word Count: 604See All articles From Author

Add Comment

Income Opportunity Articles

1. Enhancing Drainage Efficiency With Watercare Cctv Drainage Services In Auckland
Author: CCTV Drain Inspections

2. Best Practices For Startups And Vcs In The Crypto Era
Author: Hazel Mitchell

3. How Online Surveys Can Help You Make Money Easily
Author: Salauddin Khan

4. Faqs About Harley-davidson Jobs
Author: Harleyjobs

5. How To Plan An Early Retirement In India?
Author: Jane Joness

6. Logo Mats
Author: creativemats

7. How To Use Prizerebel To Make Extra Money
Author: Boryana Stefanova

8. Top 10 Ai Tools For Business Success: Part 2 – Pictory Ai Tool
Author: James J Busby

9. California Real Estate Market: A Forecast For Smart Investors
Author: Dave Arpel

10. The Top 10 Ai Tools To Optimize Success
Author: James J Busby

11. How To Achieve Your Financial Stability
Author: Aman

12. Unlocking The Potential: How To Make Money Online With Adsmoney Ad Clicking
Author: FrancisJoseph Cudjoe

13. How To Be A Tiktok Influencer
Author: C Murphy

14. Tax Free Income For Retired Teachers And Freelancers
Author: Bazaar Room

15. How To Create Profile On Fiverr
Author: Faraz Ahmed

Login To Account
Login Email:
Password:
Forgot Password?
New User?
Sign Up Newsletter
Email Address: