123ArticleOnline Logo
Welcome to 123ArticleOnline.com!
ALL >> Internet-Marketing >> View Article

Keuntungan Memahami Desain Kreatif Untuk Pelaku Bisnis Umkm

Profile Picture
By Author: Sisoro
Total Articles: 1
Comment this article
Facebook ShareTwitter ShareGoogle+ ShareTwitter Share

"UMKM kita harus terus naik kelas, harus go digital, harus go international, dan menguasai pasar lokal yang kita miliki karena pasar kita besar sekali. Tetapi juga, tidak melupakan yang namanya pasar ekspor dan pasar global,"

Apa yang disampaikan oleh Presiden RI diatas merupakan mimpi dan juga misi besar bagi seluruh pelaku UMKM di Indonesia. Di tengah ketatnya persaingan antara sesama pelaku usaha lokal, hadir pula tantangan dari produk-produk impor.

Maka menjadi penting bagi para pelaku bisnis UMKM untuk bisa memanifestasi pesan dari Bapak Presiden, yaitu go digital, go international, dan kuasai pasar lokal. Salah satu caranya adalah modernisasi wajah dari bisnis UMKM Anda dengan penggunaan desain kreatif.

Terutama dalam misi go digital, desain kreatif yang mengandung visual kuat serta pesan representatif atas brand Anda bisa menjadi pembeda antara bisnis UMKM Anda dengan yang lain.

Mengoptimalkan Bisnis UMKM Melalui Desain Kreatif
Lalu bagaimana cara Anda untuk bisa memperkenalkan produk UMKM Anda kepada audiens lebih luas terutama secara digital? Dengan memahami nilai strategis dari penggunaan ...
... desain kreatif, Anda dapat memperoleh sejumlah keuntungan yang signifikan.

1. Desain Kreatif Sebagai Wajah Digital Bisnis UMKM
Jika Anda memiliki atau ingin memiliki platform media sosial untuk bisnis Anda, desain kreatif inilah yang akan menjadi wajahnya. Selain itu, desain kreatif tidak hanya memikat perhatian pelanggan potensial, tetapi juga mencerminkan citra dan nilai dari bisnis Anda.

Dengan desain yang menarik, bisnis UMKM dapat membedakan diri dari pesaing, menciptakan identitas yang kuat, dan menarik pelanggan yang lebih banyak. Selain itu, desain kreatif juga dapat meningkatkan kepercayaan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Dengan demikian, penting untuk menginvestasikan waktu dan sumber daya dalam mengembangkan desain kreatif yang representatif dan menarik bagi bisnis UMKM Anda.

2. Mengikuti Perubahan Trend
Trend yang terus berubah membuat sebuah fenomena yang kerap kali terjadi di media sosial para pelaku bisnis, fenomena ini disebut “Riding the trend” dimana pelaku bisnis membuat konten yang mengikuti trend yang sedang ramai di media sosial.

Anda juga bisa melakukan hal ini dengan membuat desain kreatif yang mengikuti trend yang sedang viral di media sosial. Misalnya dengan cara membuat desain kreatif ala poster film yang kini sedang menjadi trend di berbagai platform media sosial.

Dengan mengikuti trend, bisnis UMKM Anda akan bisa tetap relevan dan tidak tertinggal dari pesaing-pesaing Anda.

3. Desain Kreatif sebagai Alat Komunikasi Efektif
Desain kreatif tidak hanya sekadar elemen visual yang menarik, karena desain juga bisa berperan sebagai alat komunikasi yang efektif. Melalui desain yang tepat, bisnis UMKM Anda bisa menyampaikan pesan-pesan strategis mereka secara lebih jelas dan menarik.

Desain yang baik dapat membantu menjelaskan nilai unik produk atau layanan, keunggulan kompetitif, atau bahkan menciptakan narasi brand yang menggugah emosi positif para calon pelanggan.

Marketplace Desain jjpedia untuk UMKM
Salah satu kunci sukses dalam mengembangkan bisnis UMKM adalah melalui upaya promosi yang efektif. Dengan adanya marketplace desain di jjpedia, UMKM dapat memilih berbagai desain UMKM siap pakai dengan harga terjangkau!

Layanan yang diberikan juga tidak main-main! Dengan harga flat Rp.61.010 saja, Anda bisa memilih dari 20+ pilihan kategori bisnis UMKM yang sesuai untuk Anda. Anda juga berhak untuk mendapatkan pasang logo, ganti teks/tulisan, ganti/tambah kemasan produk, dan revisi secara gratis!

Dukungan jjpedia Untuk Bisnis UMKM
Penting bagi UMKM untuk memperoleh dukungan dalam mengembangkan bisnis mereka. Melalui marketplace desain jjpedia, produk UMKM dapat mendapatkan spotlight yang bisa membantu meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk-produk lokal.

Melalui pemanfaatan marketplace desain jjpedia, UMKM dapat mengalami transformasi bisnis yang membawa dampak positif bagi perkembangan bisnis mereka.

Kunjungi jjpedia sekarang dan order desain murahnya sekarang di: https://jjpedia.com/

Total Views: 81Word Count: 553See All articles From Author

Add Comment

Internet Marketing Articles

1. Structured Snippet Optimization: Your Ticket To Better Search Rankings
Author: steve jacob

2. Hubpages»business And Employment»marketing & Sales Discover Best Digital Marketing Agencies In Agra The Oldest City Of India
Author: Arin Sharma

3. Unveiling The Power Of Shopify Theme Customization And Custom Theme Development
Author: Mark Sheldon

4. Navigating The Maze Of Seo Packages Pricing: Finding Value In The Digital Marketplace
Author: Shaganasaral

5. Finding Value: Navigating Cheap Seo Packages
Author: Shaganasaral

6. Digital Marketing In Hyderabad
Author: My Digital Housing

7. Tailoring Web Designing Services To Unique Business Needs
Author: Smita

8. Unleashing The Power Of Sound: A Guide To Amplifiers And Speakers
Author: Unleashing the Power of Sound: A Guide to Amplifie

9. Which Are The Most Important Seo Ranking Factors In 2024?
Author: ValueHits

10. How To Become An Seo Expert And Its Advantages,
Author: Olivia Ellis

11. Affordable Seo Services Tailored For Sole Traders
Author: Shaganasaral

12. Top Media Advertising Agencies In Delhi | Media Buying Agency | Photography And Film - Rapidex Advertising
Author: rajesh

13. Trends: Integrating The Instagram Widget Into Your Marketing Strategy
Author: richard

14. Power Of Display Advertising: Enhance Your Brand’s Reach And Engagement
Author: Senate Marketing

15. Drive More Traffic For Less: Exploring The Benefits Of Cheap Seo Packages
Author: Shaganasaral

Login To Account
Login Email:
Password:
Forgot Password?
New User?
Sign Up Newsletter
Email Address: